Sekretariat :

Jl. Sukmajaya No.1 RT.01/RW01 Email : gemapsidepok@yahoo.com, Telpn. (021) 91524626, HP : 0878-8186-4402

Sabtu, 28 September 2013

Wakil Walikota dan Gemapsi Depok Kerja Bakti Bareng Bersih Setu dan Tanam Pohon

CIPAYUNG– Dalam rangka rangkaian acara Dirgahayu Pertama GEMAPSI (Generasi Muda Pejuang Siliwangi Indonesia), Wakil Walikota Kiai Idris Abdul Shomad bersama Keluarga Besar GEMAPSI Kota Depok menggelar bakti bersama untuk membersihkan sampah Setu Citayam dan Penanaman Pohon di pinggiran Setu, pada hari Sabtu (28/09).
Hadir pula dalam acara ini Camat Cipayung beserta Lurah, Pengurus RT dan LPM, PAUD SIMBA, Pelajar SMA YAPEMRI, Seniman Jaker Depok, Jajaran Pengurus REPDEM Kota Depok, dan masyarakat sekitar. Sekitar seratusan pemuda-pemudi yang hadir melakukan gotong royong bersama mengangkat sampah yang ada disetu, membersihkan salurah air dipinggiran Setu, serta menanam pohon penghijauan.
Acara Bersih Setu dan Tanam Pohon ini adalah acara rutin GEMAPSI, karena memang OKP GEMAPSI fokus pada kegiatan Lingkungan Hidup dan Seni Budaya. Selama satu tahun perjalanan GEMAPSI sejak 1 Oktober 2012, para anggotanya selalu rutin berkeliling ke berbagai setu dan selokan untuk melakukan kerja bakti membersihkan. Bahkan sampai ada anekdot bahwa OKP GEMAPSI Depok dijuluki sebagai OKP “Bersih-Bersih”.
FOTO: Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad saat diwawancara wartawan usai kegiatan bersih setu dan tanam pohon.
Wakil Walikota Depok dalam kesempatan ini mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pemuda-pemudi Generasi Muda ini sangat positif dan penuh kesadaran. “Saya sangat mengapresiasi Gerakan GEMAPSI yang konsisten dalam kepedulian terhadap Lingkungan Hidup di Kota Depok. Semoga di Tahun Kedua mendatang, lebih sering lagi kegiatan-kegiatan Lingkungan Hidup. Dirgahayu untuk Gemapsi Depok,” ujar Idris Abdul Shomad usai menanam pohon.
Sementara Camat Cipayung, Asep Rahmat, menambahkan bahwa dirinya salut dengan pemuda-pemudi yang memiliki kepedulian terhadap lingkungannya. “Semoga hal positif ini bisa menular kepada generasi-generasi muda lainnya, agar juga proaktif dalam menjaga lingkungan baik dari segi kebersihan, penghijauan, keamanan, gotong royong dan sebagainya yang membawa manfaat bagi masyarakat banyak,” kata Pak Camat Cipayung.
M. Bachrun, Ketua GEMAPSI Depok, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Walikota dan jajarannya. “Semoga GEMAPSI bisa terus bersinergis dengan program-program pemerintah daerah Kota Depok, dalam rangka membawa kemajuan bagi masyarakat dan kota tercinta ini,” ujar pria yang akrab disapa Kang Bubun.
Rencananya, GEMAPSI akan menggelar acara puncak pada 1 Oktober 2013 di Taman Kota Lembah Gurame, Depok Jaya Pancoran Mas. Acara puncak akan diisi dengan berbagai pertunjukan pencak silat dan budaya, dengan menampilkan kelompok-kelompok silat dari GEMAPSI serta seniman-seniman Depok.(Roh)
Share it Please

Telegrafi

Lima pilar visi dan misi gemapsi Depok, yaitu: Nasional karakter buliding, Melestatikan budaya sebagai jati diri bangsa, Berdikasi secara ekonomi, Lingkungan dan siap bermitra dengan pemerintah guna mensukseskan progam pemerintah dan mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2014 GEMAPSI . Designed by CSE Media Solusi Informasi | Love for CSE Media Solusi Informasi